hari ini :

Home » Lingkungan » Satgas Citarum Sektor 21-07 Masih Lakukan Giat Babad Rumput Di Bantaran Sungai Cisangkuy

Satgas Citarum Sektor 21-07 Masih Lakukan Giat Babad Rumput Di Bantaran Sungai Cisangkuy

EDUPUBLIK, Kab Bandung – Agenda kegiatan Satgas Citarum Harum Sektor 21 Subsektor 07 Cisangkuy, konsisten lakukan tugasnya dengan kekuatan 14 personil TNI dan dibantu 7 orang pelopor kebersihan melaksanakan giat pembersihan sampah dan babad rumput yang berlokasi di pinggir bantaran sungai Cisangkuy kampung pameutingan desa Malakasari kecamatan Baleendah dan juga di bantaran wilayah desa Langonsari Pameungpeuk Kabupaten Bandung.

Dikatakan Dansubsektor 07 Cisangkuy Serma R Juang, bahwa Satgas TNI bersama pelopor kebersihan melaksanakan kegiatan dengan membersihkan dan membabad rumput serta ilalang yang berada disekitar bantaran sungai Cisangkuy. “Kegiatan dimulai sejak pukul 08.00 WIB hingga pukul 11.30 WIB siang,” ujarnya.

Usai melaksanakan kegiatan di sungai, lanjut Serma R Juang, dimulai pukul 13.30 Wib, satgas melaksanakan kegiatan patroli limbah di Pabrik dan dilanjutkan komsos kepada warga juga pabrik yang berada di wilayah binaan subsektor 07 cisangkuy agar selalu konsisten tentang kepedulian terhadap kebersihan irigasi serta pengolahan air limbah atau IPAL secara benar.

“Sosialisasi melalui komunikasi sosial kepada warga agar tidak membuang sampah sembarangan apalagi ke dalam sungai,” ujar Dansubsektor 07 Cisangkuy Serma R Juang.[red]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares