hari ini :

Home » Lingkungan » Bersama Masyarakat Satgas Citarum Sektor 21-11 Bersihkan Sungai dari sampah

Bersama Masyarakat Satgas Citarum Sektor 21-11 Bersihkan Sungai dari sampah

EDUPUBLIK, Kab Bandung – Tepat disaat peringatan Hari Pahlawan 10 November, Satgas Citarum Harum Sektor 21 Subsektor 11 Lagadar bersama Tim Pelopor kebersihan dan warga masyarakat sekitar tetap semangat melaksanakan giat bersih-bersih sampah di bantaran anak sungai Cimahi.

Pada kegiatan tersebut Dansubsektor 11 satgas Citarum Harum memaparkan, anggota Satgas memulai aktivitasnya dengan membersihkan rumput liar yang mengganggu bantaran sungai dan mengangkat sampah yang menghambat aliran di anak sungai Cimahi, Minggu (10/11/2019).

“Pada pukul 08.00 Anggota satgas melaksakan giat pembersihan rumput liar yang mengganggu bantaran sungai dan pembersihan sampah yang menghambat aliran air sungai di kampung jalan Cagak Rt 02 Rw 04 desa Lagadar dengan hasil pembersihan sepanjang kurang lebih 80 meter dan hasil sampah sebanyak 115 kg yang nanti di keringkan dan langsung di bakar”,papar Dansunsektor 11.

Pada Pukul 13.09 wib Satgas pun melaksanakan patroli di sepanjang
anak sungai Cimahi dengan hasil sungai bersih dari sampah dan airnya jernih tidak tercemar limbah.

Dilanjut melaksanakan komunikasi sosial kepada warga kampung Leuwi Dulang Rt 03 Rw 17 desa lagadar kabupaten Bandung, dan terutama yang tinggal di bantaran sungai agar tidak membuang sampah sembarang dan menjaga lingkungan sekitarnya agar tetap asri dan bersih.[red]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares