hari ini :

Home » Politics » PDI Perjuangan Mengusulkan Yena Iskandar Ma’soem Menjadi Cabup Kabupaten Bandung

PDI Perjuangan Mengusulkan Yena Iskandar Ma’soem Menjadi Cabup Kabupaten Bandung

EDUPUBLIK, Kab Bandung – Secara resmi yang diusulkan oleh DPP, DPD PDI Perjuangan Jawa Barat dan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung untuk menjadi calon Bupati Kabupaten Bandung dari PDI Perjuangan pada Pilkada Kabupaten Bandung 2020 adalah Yena Iskandar Masoem sebagai Bakal calon Bupati Bandung dari PDI Perjuangan.

Keputusan itu tertuang dalam Surat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung No 338/IN/DPC-26.02/V/2020 tertanggal 14 Mei 2020 yang ditandatangani Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banudng Harjoko Sangganagara bersama Sekretaris Hen Hen Asep Suhendar. Surat ditujukan ke DPD PDI Perjuangan Jawa Barat yang ditembuskan ke DPP PDI Perjuangan.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung Harjoko Sangganagara menjelaskan, usulan Yena Masoem sebagai Balonbup dari PDI Perjuangan tersebut diputuskan setelah melalui serangkaian pembahasan.

“Dengan pertimbangan hasil survey dan ketersediaan logistik, maka bersama ini DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung mengusulkan Hj Yena Iskandar Ma’soem, S.Si.,Apt. sebagai Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati Bandung dari PDI Perjuangan,” kata Harjoko, Kamis (14/5/2020).

Harjoko mengungkapkan keputusan ini juga diambil berdasarkan hasil rapat DPP, DPD dan DPC PDI Perjuangan melalui teleconference pada 5 dan 6 Mei lalu, serta hasil rapat DPC dengan Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar.

“Untuk selanjutnya setelah usulan ini akan dilaksanakan proses politik berkaitan dengan koalisi partai maupun dengan calon bupati/wakil bupati dari partai politik lainnya,” imbuh Harjoko.

Kendati demikian Harjoko menandaskan pihaknya akan tetap mengusung Yena Ma’soem sebagai bakal calon Bupati Bandung  ketimbang menjadi calon Wabup Bandung.

Menanggapi keputusan ini, Balonbup Bandung dari PDI Perjuangan, Yena Iskandar Ma’soem merasa bersyukur dan berterima kasih kepada segenap jajaran PDI Perjuangan.

Pada kesempatannya Yena Ma’soem mengatakan,”Alhamdulillah, terima kasih kepada seluruh jajaran pengurus PDI Perjuangan yang telah memberikan kepercayaan kepada saya. Insyaallah, saya akan amanah mengemban tugas yang diberikan kepada saya dan saya akan berjuang secara maksimal untuk kemenangan PDI Perjuangan di Pilkada Kabupaten Bandung,”ujarnya. [red/iwa]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares