hari ini :

Home » Lingkungan » Giat Sektor 21- 4 Babad Rumput di Bantaran Sungai Cidurian

Giat Sektor 21- 4 Babad Rumput di Bantaran Sungai Cidurian

EDUPUBLIK, Kab Bandung – Hari ini Rabu (1/7/2020) giat Satgas Citarum Harum Sektor 21 Subsektor 4 Cidurian bersama pelopor kebersihan dari warga melaksanakan giat karya bakti (Karbak ) babad rumput dan bersihkan sampah di sepanjang aliran sungai Cidurian Kabupaten Bandung.

Pada kesempatannya Dansubsektor 4 mengatakan rencana kegiatan, “Mulai pukul 08:00 WIB Anggota Satgas dan Gober melaksanakan pembabatan rumput di bantaran sungai cidurian dan tanggulnya juga pembersihan sunggai Cidurian, dengan lebar sungai 10 meter sepanjang 100 meter serta mengangkat sampah sebanyak 90 kg dan memusnahkan sampah plastik dengan cara dikeringkan lalu dibakar”,katanya.

“Dan pada pukul 11:05 wib dilanjutkan melaksanakan patroli mengawasi sungai dan air di sungai cidurian dan anak sungai Cidurian yaitu selokan Cipeso dan Ciasup memastikan air tidak tercemar oleh limbah pabrik dan memastikan masyarakat tidak buang sampah lagi ke sungai”, ujarnya.

Pada pukul 13:05 wib Satgas Citarum subsektor 4 melaksanakan Komsos (komunikasi sosial), giat komsos yang di laksanakan yaitu  menghimbau masyarakat dan warga di sekitar bantaran agar menjaga kebersian sungai Cidurian, di wilaya desa Buah Batu kecamatan Bojongsoang kabupaten Bandung.

Masih kata dansubsektor 4 Cidurian menjelaskan,” ini adalah kegiatan rutin lakukan komsos kepada warga demi terwujudnya Citarum harum agar tidak membuang sampah, kotoran manusia langsung ke sungai, yang menyebabkan sungai kotor dan berbahaya bagi kesehatan masyarakat banyak, dan juga tidak membangun rumah di pingiran bantaran sungai”,pungkasnya.

Adapun anggota satgas Citarum subsektor 4 Cidurian yang melaksanakan komsos kepada warga yaitu diantaranya  Peltu Amran melaksanakan komsos  bersama Ibu Imas di bantaran sungai kampung Ranca Oray RT 03 RW 01 desa Buah Batu kecamatan Bojongsoang dan  Serma Suryadi melaksanakan komsos bersama bapak Deni di Kampung Ranca Oray RT 03 RW 01 desa Buah Batu kecamatan Bojongsoang Kabupaten Bandung.[red]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares