hari ini :

Home » Lingkungan » Sektor 21-16 Membersihkan Rumput Liar di Bantaran Sungai Sepanjang 65 Meter

Sektor 21-16 Membersihkan Rumput Liar di Bantaran Sungai Sepanjang 65 Meter

EDUPUBLIK, Kab Bandung – Giat Anggota Satgas Citarum Harum Sektor 21 Subsektor 16 Cicalengka bersama warga masyarakat sekitar atau Tim Pelopor kebersihan kali ini penataan dan bersih-bersih di bantaran sungai Cibodas dan Citarik, Selasa (25/8/2020).

Pada kegiatan tersebut Dansubsektor 16 satgas Citarum memaparkan, anggota Satgas memulai aktivitasnya dengan membersihkan rumput liar yang mengganggu bantaran sungai dan mengangkat sampah yang menghambat aliran air di sungai Cibodas dan Citarik.

“Setelah melaksanakan apel pagi pada pukul 08.00 Anggota satgas mulau melaksakan giat pembersihan rumput liar yang mengganggu bantaran sungai dan pembersihan sampah yang menghambat aliran air di sungai dengan hasil pembersihan sepanjang kurang lebih 65 meter dan hasil sampah yang dapat diangkat sebanyak kurang lebih 48 kg”, kata Dansubsektor 16 Cicalengka.

Dilanjutkan pada pukul 11.30 wib Satgas pun melaksanakan patroli di sepanjang Sungai Cibodas dan Citarik dengan hasil sungai bersih dari sampah dan tidak tercemar limbah.

Kemudian setelah itu melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) kepada warga yaitu antaranya bapak Deden, dan Ari, di kampung Pambarakan Rt 001 Rw 001 desa Babakan Peutey kecamatan Cicalengka kabupaten Bandung, dan terutama yang tinggal di bantaran sungai agar tidak membuang sampah sembarang tempat, karena dapat menimbulkan bancana dan menghimbau warga agar selalu menjaga lingkungan sekitarnya demi terwujudnya Citarum Harum yang bersih dan terbebas dari sampah.[red]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares