hari ini :

Home » Lingkungan » Manajemen PT WIS Nyatakan Siap Memperbaiki Proses IPAL

Manajemen PT WIS Nyatakan Siap Memperbaiki Proses IPAL

EDUPUBLIK, Kab Bandung – Dansektor 4 Satgas Citarum Kolonel Inf Kustomo beserta jajarannya melaksanakan kegiatan penutupan saluran pembuangan limbah milik PT WIS di Majalaya Kabupaten Bandung, Rabu (18/6/2018).

Menurut Dansektor, PT WIS ini sudah beberapa kali ditemukan membuang limbahnya ke aliran sungai tanpa melalui proses yang memadai.

“Hari ini lubang pembuangan limbahnya kami tutup, silahkan pihak perusahaan untuk membenahi proses IPAL-nya. Jika di rasa sudah baik, boleh hubungi kami untuk kita lakukan pengecekan kembali bersama-sama,” kata Dansektor kepada manajemen PT WIS, Wang Ming Kuo, yang ikut hadir pada kegiatan penutupan tersebut.

Dijelaskan oleh Dansektor, Majalaya adalah hulunya Citarum untuk limbah industri. “Jika dibawah sana orang teriak-teriak banyak limbah, salasatu sumbernya adalah dari sini. Beberapa perusahaan sudah komitmen untuk tidak membuang limbah ke sungai,” kata Dansektor lagi.

Menanggapi hal tersebut, Wang Ming Kuo mengatakan bahwa perusahaan sebenarnya sudah komitmen untuk tidak membuang limbah ke sungai. Ini dibuktikan dengan pihak perusahaan membenahi IPAL dan menambah fasilitas yang kini sedang dibangun. Ia beralasan tidak tau jika ada persoalan limbah yang sempat terbuang ke aliran sungai dan ditemukan oleh Satgas. “Ini keteledoran, kami siap benahi,” ucapnya yang langsung disambut oleh Dansektor. [SA/St]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares