hari ini :

Home » Lingkungan » Satgas Citarum Sektor 21-16 Giat Bersihkan Sampah dan Rumput Liar di Sungai

Satgas Citarum Sektor 21-16 Giat Bersihkan Sampah dan Rumput Liar di Sungai

EDUPUBLIK, Kab Bandung – Masih dalam suasana hari raya Idulfitri 1440 H Jajaran Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 16 Cicalengka bersama dengan pelopor kebersihan melaksanakan giat pembersihan rumput liar dan sampah di wilayah subsektor 16 kecamatan Cicalengka kabupaten Bandung, Jumat (7/06/2019).

Dansubsektor 16 Cicalengka
Pelda Gudel, dalam laporannya kepada Dansektor 21, Kol. Inf. Yusep Sudrajat menjelaskan, Satgasnya dengan personel 13 anggota TNI dari Yonkav 4 : 1 orang, Yon Arh 3 : 5 orang, Yonif 315 : 1 orang, Yon Arh 14 : 5 orang, Minvet : 1 orang dan dibantu pelopor kebersihan dari masyarakat 12 orang masing-masing Pipin, Opan, Ujang, Lili, Engkos, Ajit, Maman, Jajang, Dani, Yaya, Nico, dan Deni.

Dansubsektor 16 Cicalengka
Pelda Gudel, saat melapor kepada Dansektor 21 Kol. Inf. Yusep Sudrajat mengatakan, ” pada Pkl 08.00 WIB Anggota Satgas melaksanakan giat pembersihan rumput liar yang mengganggu bantaran sungai dan pembersihan sampah yang menghambat air di sungai serta pengecekan pembakaran sampah”, ujarnya.

Pada pukul 13.30 WIB anggota satgas citarum teruskan melaksanakan kegiatan patroli limbah pabrik dan dilanjutkan komsos kepada Warga yang berada di sekitar bantaran sungai Citarik dan Cibodas yaitu memberikan penjelasan kembali kepada warga agar tidak lagi membuang sampah sembarangan ke sungai. [red]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares