hari ini :

Home » Pemerintahan » Bupati Bandung Dadang M. Naser Resmikan Gedung Satpol PP Dan BKAD

Bupati Bandung Dadang M. Naser Resmikan Gedung Satpol PP Dan BKAD

EDUPUBLIK, Kab Bandung – Ada dua gedung yang berlokasi di Komplek Perkantoran Pemkab Bandung tersebut yang diresmikan Bupati, setelah selesai pembangunannya dan siap dipergunakan.

Di akhir masa jabatanya Bupati Bandung, H. Dadang M. Naser, meresmikan dua kantor sekaligus, yaitu Gedung Kantor Mako Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bandung dan Kantor Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Bandung, Rabu (13/1/2021).

Kini Satpol PP menempati kantor baru, yang dulunya kantor Wisma Haji Kabupatem Bandung yang sempat hancur akibat roboh pada tahun lalu. Sedangkan Kantor BKAD yang baru diresmikan, adalah diminta kantor Pengadilan Agama yang kini telah pindah dan menempati gedung baru di Jalan Raya Soreang-Banjaran.

Bupati Bandung, H. Dadang M. Naser, mengatakan, kedua gedung tersebut dibangun atau direnovasi di akhir masa jabatanya dan di tengah wabah Covid 19, karena keadaan dua Gedung tersebut sudah tidak layak pake,”katanya.

Bupati menuturkan, “Ini diresmikan pada saat berakhir masa jabatan saya. Ini gedung dibuat di saat-saat memang kita sedang menderita wabah covid,” kata Dadang M. Naser, kepada wartawan, usai peresmian Gedung Mako Satpol PP dan BKAD, di Komplek Perkantoran Pemkab Bandung, Soreang, Rabu (13/1/2021).

Gedung BKAD, kata Dadang, dulunya bekas Kantor Pengadilan Agama yang sudah tidak layak, sehingga perlu direnovasi, semata-mata untuk menjaga kewibawaan Pemkab Bandung dalam pengelolaan keuangan yang lebih representatif, khususnya dalam pelayanan publik,”imbuhnya.

“Tadi saya juga sudah meresmikan gedung Mako Satpol PP, yaitu gedung eks Wisma Haji yang tempo hari hancur karena bencana alam, kemudian direnov, disulap jadi Mako Satpol PP. Ya mudah-mudahan ini bermanfaat dan bisa meningkatkan kinerja lebih baik lagi di masa yang akan datang,” pungkas Dadang.

Sementara itu, Kasat Pol PP Kabupaten Bandung, H. Kawaludin, mengatakan, gedung baru ini merupakan satu pemicu semangat untuk meningkatkan kinerja Satpol PP.

“Apalagi di tengah tantangan kita sekarang yang berat untuk menghadapi kondisi pandemi Covid 19. Posisi anggota kita bisa bekerja secara aman, bila kantor kita ini lebih baik. Posisi pola kerja perkantoran dan pola kesehatan mereka iuga bisa lebih aman,” katanya.

Masih kata Kawaludin, “Dengan terbangunnya gedung yang representatif jadi pemicu semangat untuk meningkatkan kinerja seluruh anggota Satpol PP dan juga Limas yang ada di Kabupaten Bandung,” ujarnya. [***]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares