hari ini :

Home » Politics » Tia Fitriani Anggota DPRD Jabar Gelar Sosialisasi 4 Pilar, Berikan Pemahaman Kebangsaan

Tia Fitriani Anggota DPRD Jabar Gelar Sosialisasi 4 Pilar, Berikan Pemahaman Kebangsaan

EDUPUBLIK, Kab Bandung – Menjalin Persatuan Nasional Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat (Jabar) Tia Fitriani dengan protokol social distancing menggelar program citra Bhakti/parlemen dalam sketsa kebangsaan yaitu sosialisasi empat pilar kebangsaan bersama masyarakat dan kader-kader bangsa di Kabupaten Bandung, bertempat di Teras 39 desa Ciheulang RW 4 kecamatan Ciparay, Selasa (14/12/2021).

Juga selaku ketua fraksi Nasdem Persatuan Indonesia Jabar Tia Fitriani menyampaikan, Sosialisasi empat pilar kebangsaan ini dilaksanakan dalam rangka memberikan pemahaman tentang kebangsaan serta falsafah Pancasila serta persatuan nasional.

“Bentuk negara kita adalah kesatuan, inilah bentuk yang cocok di negara kita yang beragam suku, agama, ras, warna kulit, antar golongan dan berpulau pulau, Sosialisasi empat pilar kebangsaan ini mempunyai tujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat terhadap Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Bhinneka Tunggal Ika,” Jelasnya.

Masih kata Tia,“Falsafah Pancasila bukan sekedar hapal tapi direnungkan dan di aplikasikan dalam kehidupan sehari hari dan harus betul-betul kita resapi dan tetap meneguhkan kecintaan kita terhadap Pancasila dan Indonesia” ucapnya.

Pada acara tersebut Tia pun Menghadirkan 2 narasumber sekaligus sebagai pembicara yaitu Samsiah jussanna, SH. Dan kang Komar Bebeb (artis preman pensiun) yang keduanya berbicara tentang Pancasila, UUD 45, bergotong royong dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Tidak kalah penting dalam acara 4 pilar ini juga dihadiri para kepala desa se kecamatan Ciparay, kabupaten Bandung.[red]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares