hari ini :

Home » Ekonomi » Kadin KBB Pastikan Mukab Digelar Akhir Tahun 2023

Kadin KBB Pastikan Mukab Digelar Akhir Tahun 2023

EDUPUBLIK – Pengurus Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kabupaten Bandung Barat memastikan Musyawarah Kabupaten atau Mukab KADIN KBB akan digelar tahun 2023 ini. Pengurus Caretaker KADIN KBB telah menyepakati, waktu pelaksanaan Mukab Kadin KBB digelar pada Desember 2023.

“Atas arahan dan masukan dari Dewan Pertimbangan Kadin KBB,, waktu dan rencana tempat pelaksanaan Mukab Kab Bandung Barat dilaksanakan Insya Allah di bulan Desember 2023. Mohon doanya Mudah-mudahan bisa terlaksana sesuai rencana,” ungkap Dewan Pertimbangan Kadin KBB, Abah Yayat S Andhie usai mengikuti kegiatan rapat di Bandung, Jumat 17 November 2023.

Ia menjelaskan, dalam rapat tersebut, telah dibahas pembentukan Panitia Pelaksanaan Mukab Kab Bandung Barat, mempersiapkan perangkat Mukab, tempat dan waktu pelaksanaan Mukab, Pedoman Mukab, RAB dan syarat-syarat untuk calon Ketua Kadin Kab/Kota yang sesuai dengan Peraturan Organisasi terbaru hasil Munas Kadin Indonesia.

Sementara itu, PJ Caretaker Kadin Kab Bandung Barat, Agus Vickram mengatakan, Mukab Kadin KBB sudah siap digelar. Ia berharap, Mukab tersebut menghasilkan Ketua dan Pengurus Kadin KBB yang memiliki visi dan misi ke depan yang lebih baik untuk dunia Usaha di Kabupaten Bandung Barat secara khusus, dan umumnya Dunia Usaha Jawa Barat dan Nasional.

“Kadin Kab Bandung Barat ke depan harus mampu menjadi mitra strategis pemerintah KBB untuk membangun perekonomian di Jawa Barat. Pengusha Kab Bandung Barat harus mampu menggali potensi di Kab Bandung Barat menjadi prestasi dunia usaha,”tegas dia.

Agus Vickram juga menghimbau dan sekaligus mengumumkan kepada seluruh Pengusaha yang berada di Kab Bandung Barat agar dapat mendukung proses pelaksanaan Musyawarah Kabupaten ( MUKAB ) Kadin Kab Bandung Barat ini untuk memilih Ketua dan Pengurus Kadin Kab Bandung Barat yang baru.

Pada kesempatan tersebut Ketua Dewan Pertimbangan Sabar Sitohang yang didampingi dewan pertimbangan lainnya Abah Yayat S Andie, menyatakan mendukung Pelaksanaan Mukab bisa digelar di tahun ini. Menurutnya, walaupun waktunya mepet, tapi pihaknya optimis Mukab bisa dilaksanakan dengan lancar.

“Alasannya sudah terlalu lama Kadin Kab Bandung Barat terjadi kekosongan kepengurusan Kadin KBB. Padahal, Kadin sebagai Mitra pemerintahan dalam meningkatkan pelaksanaan pembangunan nasional pada umumnya dan pembangunan dibidang ekonomi pada khususnya,” ungkapnya.

Dunia usaha, lanjut dia, pada umumnya lagi tidak keadaan baik baik. Maka diperlukan langkah langkah untuk terus mengembangkan iklim dunia usaha yang sehat, saling menguntungkan, meningkatkan pembinaan dunia usaha, mengembangkan dan mendorong pemerataan kesempatan yang seluas luasnya bagi masyarakat pengusaha untuk ikut serta dalam melaksanakan pembangunan yang ada di Kabupaten Bandung Barat.

“Dengan begitu, Para Pengusaha yang ada di Kabupaten Bandung Barat dipersilahkan untuk segera mendaftarkan diri untuk menjadi peserta MUKAB Kadin KBB ataupun untuk mendaftar sebagai calon Ketua KADIN KBB, dengan mengikuti tahapan proses sesuai dengan ketentuan dan persyaratan yang diatur oleh AD/ART maupun Peraturan Organisasi Kadin yang berlaku,” pungkasnya.[red]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares