hari ini :

Home » Politics » Jangkau Daerah Terpencil Bupati Sukabumi Sambangi Warga

Jangkau Daerah Terpencil Bupati Sukabumi Sambangi Warga

photo credit: Bupati Sukabumi H. Marwan monitoring wilayah mengendarai roda dua / dok. Budi

EDUPUBLIK, Kab Sukabumi – Upaya Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami dalam mewujudkan pembangunan di Kabupaten Sukabumi terus digeber, Sektor pariwisata dan pertanian menjadi prioritas Bupati dalam mendorong Masyarakat menuju sejahtera, tidak seperti biasa dalam menjalankan tugasnya kali ini, Bupati yang didampingi petugas dari Dishub, Pol PP, Dinas Pariwisata, Diskominfo juga Camat Kadudampit melakukan safari dan monitoring wilayahnya dengan menggunakan roda dua untuk mengunjungi beberapa tempat pertanian, Pariwisata, Pesantren dan industri kecil, pasalnya daerah tersebut memang sulit di jangkau jika menggunakan kendaraan roda empat.

“sekali kali naik motor lah, Sambil monitoring wilayah kita bisa langsung ngobrol dengan masyarakat mendengar harapan dan keluhannya” tandasnya.

Dengan gayanya yang santai dan familiar, sesekali bupati menghentikan kendaraannya untuk berbincang dengan warga pada daerah yang dilaluinya. Penghentian pertamanya tertuju pada lokasi Perkebunan teh yang berada di kawasan perkebunan perbawati, berbincang sejenak sambil memberikan motivasi dan strategi bagaimana membuat hidup keluarga sejahtera untuk menambah penghasilan keluarga.

Begitupun dengan petani cengek dan padi, sang bupati asik ngobrol disaung pemilik petani dan dipematang sawah dengan pembajak sawah yang ia temui dalam perjalanannya.

” Sektor pariwisata dan pertanian harus menjadi unggulan di Kabupaten Sukabumi, makanya ini menjadi misi Kab. Sukabumi, kegiatan pada sektor ini mampu mensejahtrakan masyarakat dan tidak akan terhenti karena banyak yang membutuhkan” terangnya.

Kegiatan pun berlanjut, seusai berbincang dengan para petani H.Marwan Hamami melihat sejumlah anak sedang berlatih beladiri silat, ia pun menyapa dan berbaur bersama anak – anak melihat serta mengikuti peragaan dan gerak latihan yang di tunjukan anak- anak.

” ngak kalah lah sama anak – anak, masih ada sisa sisa dulu saat berlatih silat” ungkap dirinya sambil tertawa lebar.

Selepas itu bupati pun mengunjungi pengrajin anyaman bambu, hal paling lucu dan unik dilakukannya,dalam candaannya bupati kenakan bakul dikepalanya, Sontak semua orang yang hadir tertawa dan terkagum.tak hanya sektor pariwisata dan sektor pertanian, Sektor pendidikan islam pun (pesantren) di kunjunginya, dirinya mampir pada sebuah pesantren At-taqwa yang telah di bantunya beberapa waktu lalu di wilayah Desa Sukamaju Kecamatan Kadudampit.

Usai kegiatan safrinya Bupati menuju Tempat berlangsungnya kegiatan MTQ, tanpa dugaan jalan pun macet dan lumpuh total di penuhi peserta yang akan mengikuti kegiatan pawai ta’aruf, hal itu tak menyurutkan dirinya untuk terus melajukan motornya menembus kemacetan melewati pengendara dan pengguna jalan lain.

Banyak warga yang heran, dan menyapa bahkan ada yang mengacungkan jempol terkagum saat melihat bupati menggunakan roda dua melewati beberapa masyarakat menggunakan roda dua.” Alhamdulillah bisa sampai tepat waktu dan dapat menyambut peserta pawai ta’aruf serta membuka MTQ Ke – 43″ pungkasnya penuh syukur,Rabu (29/11/2017). [BA]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares