hari ini :

Home » Ragam » LSM Bima Sakti & PPSCMB Gelar Pembagian Sembako Untuk Warga Terimbas Virus Covid 19

LSM Bima Sakti & PPSCMB Gelar Pembagian Sembako Untuk Warga Terimbas Virus Covid 19

EDUPUBLIK, Bandung – Giat pembagian sembako dalam rangka peduli terhadap warga yang terimbas pandemi virus Corona atau covid 19 telah digelar oleh LSM Bima Sakti dan Perkumpulan Pedagang Suku Cadang Mobil Bandung (PPCSMB) pada hari Selasa (12/05/2020).

“Kami menghimbau agar warga tetap mengikuti himbauan pemerintah dengan penuh kesadaran karena ini juga hanya sementara dan saya sangat mendukung kegiatan yang dilakukan oleh LSM Bima Sakti ini. Semoga bisa dirasakan manfaatnya,” ujar Erick Atmajaya selaku anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang turut hadir dalam acara pembagian sembako oleh LSM Bima Sakti dan Perkumpulan Pedagang Suku Cadang Mobil Bandung (PPCSMB).

Kegiatan ini dilakukan di tiga titik yaitu Stasiun Kereta Api Bandung, jalan Pungkur dan Kebon jati. Sementara titik kumpul berada kantor DPP LSM BIMA di jalan Melong Asih Kota Bandung pada pukul 09.00 wib.

Acara ini dihadiri oleh Ketua Umum LSM Bima Sakti Cecep Kurniadi, anggota DPRD dari PSI Erick Atmajaya, anggota TNI, perwakilan dari PPCSMB serta puluhan anggota LSM Bima Sakti.

Dalam keterangannya Ketua Umum LSM Bima Sakti mengungkapkan bahwa jumlah paket yang disediakan 250 paket. “Kami akan bagikan kepada warga yang membutuhkannya seperti tukang beca, juru parkir, pemulung dan sebagainya,” ungkap Cecep.

Cecep juga berharap bantuan ini tidak dilihat besar kecilnya atau banyak sedikitnya. “Apa yang kami berikan hari ini adalah yang sangat dibutuhkan pada saat ini. Dan kita sudah berbuat dengan apa bisa kita lakukan,” ujarnya.

Dalam pelaksanaan pembagian bantuan ini, anggota LSM Bima Sakti membawa kendaraan menyusuri jalan jalan yang sudah ditentukan dan membagikannya kepada orang-orang yang memang sangat membutuhkan. “Terimakasih atas bantuannya,” kata salahseorang tukang beca yang mendapat paket bantuan tersebut.

Sementara Erick memberikan apresiasi yang positif terhadap kegiatan LSM Bima Sakti dan PPCSMB ini. “Sungguh suatu tindakan yang sangat baik dan membantu dalam kondisi saat ini dimana banyak warga yang butuh bantuan dan kepedulian semua pihak,” pungkas Erick.[red/bn]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares