hari ini :

Home » Lingkungan » Sektor 21-15 Giat Bersihkan Dan Angkat Sampah di Sungai Cibesi Desa Cipacing

Sektor 21-15 Giat Bersihkan Dan Angkat Sampah di Sungai Cibesi Desa Cipacing

EDUPUBLIK, Kab Sumedang – Dengan memakai masker dan tetap jaga jarak untuk memutus penyebaran wabah virus Covid 19 yang melanda seluruh lapisan masyarakat, maka Satgas Citarum Harum Sektor 21 Subsektor 15 Sumedang bersama Tim Pelopor kebersihan dan warga masyarakat sekitar tetap melaksanakan giat bersih-bersih di bantaran sungai Cibesi.

Pada kegiatan tersebut anggota satgas Citarum subsektor 15 yaitu Serka Eri K memaparkan, anggota Satgas memulai aktivitasnya dengan membersihkan sungai dan mengangkat sampah yang menghambat aliran di sungai Cibesi, Kamis (25/6/2020).

Pukul 08.30 WIB anggota satgas Citarum harum melaksanakan Kegiatan pembersihan sampah Sungai Cibesi desa Cipacing kecamatan Jatinangor kabupaten Sumedang di sepanjang bantaran dan aliran Sungai Cibesi sejauh 200 meter dan mengangkat sampah sebanyak 200 Kg”,papar Serka Eri K.

Namun pada pukul 13.00 wib Satgas pun melaksanakan patroli di sepanjang Sungai Cikeruh dan Cibesi dengan hasil sungai bersih dari sampah dan tidak tercemar limbah di wilayah desa Sukadana kecamatan Cimanggung kabupaten Sumedang.

Dilanjut melaksanakan komunikasi sosial kepada warga sekitar DAS Sungai Cipeles dan terutama yang tinggal di bantaran sungai agar tidak membuang sampah sembarang tempat karena dapat menimbulkan bencana dan tetap menjaga kebersihan sungai.[red]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares