hari ini :

Home » Lingkungan » Kang DS Bersama Forkopimda Jabar Tanam Pohon & Tebar Ikan di Citarum

Kang DS Bersama Forkopimda Jabar Tanam Pohon & Tebar Ikan di Citarum

EDUPUBLIK, Kab Bandung – Dalam kunjungan kerja Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jawa Barat di Sektor 6 Satgas Citarum Harum, Bupati Bandung terpilih HM Dadang Supriatna turut hadir di acara tersebut, Rabu (13/1/2021).

HM Dadang Supriatna yang biasa di sapa Kang DS, didampingi Pj. Sekda Kabupaten Bandung Tisna Umaran. Hadir juga dalam kegiatan itu Dandim 0624 Kabupaten Bandung, Letkol Infanteri Donny Ismuali Bainuri dan Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan.

Bersama Forkopimda Jabar, pada kesempatannya Kang DS meninjau Kolam Retensi Cieunteung Baleendah, sungai Citarum serta menebar benih ikan dan menanam pohon di Oxbow Bojongsoang.

Dadang Supriatna mengatakan, penanaman pohon dan penebaran benih ikan di Sungai Citarum dimaksudkan agar ekosistem di Sungai Citarum kembali bergulir, dan mengusulkan, agar ke depan di setiap Sektor Satgas Citarum Harum disiapkan satu unit alat berat seperti eskavator atau backhoe yang siap digunakan untuk mengeruk sedimentasi Citarum di musim kemarau.

“Kalau musim hujan kan terjadi pendangkalan atau sedimentasi, makanya pada musim kemarau bisa dikeruk kalau eskavatornya siap di tiap sektor. Ini dalam rangka maintenance atau pemeliharaan,” jelasnya.

Selain itu Kang DS berharap, beberapa Sektor Citarum Harum ada yang bisa dijadikan destinasi wisata. Seperti di Oxbow Bojongsoang dan Kolam Retensi itu kan bagus untuk dijadikan destinasi wisata, nanti kita akan kembangkan lebih lanjut.[***]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares