hari ini :

Home » Ragam » KBM Gelar Diskusi, Dari Proletar Menuju Marhaenis

KBM Gelar Diskusi, Dari Proletar Menuju Marhaenis

EDUPUBLIK, Bandung – KBM Jabar (Kesatuan Buruh Marhaenis Jawa Barat) menggelar diskusi Publik bertema ‘Dari Proletar Menuju Marhaenis – Buruh Berdaya Indonesia Unggul’ di Bandung, Senin (12/2/2024).

Dalam kesempatan tersebut hadir Pj ketua KBM jabar Kenny Dianis Putri dan sejumlah Narasumber yaitu Prof. Muradi, Irjal Yanuardi Ketua Repdem Kota Bandung, dan Marnahara Sitinjak.

Kenny Dianis Putri Pj ketua KBM jabar mengatakan Kesatuan Buruh marhaenis sebagai satu wadah dan kendaraan para buruh untuk mencapai kesejahteraan, harus memperluas perspektif dan gerakan perjuangannya pada tataran politik yang didasari pada nilai-nilai Marhaenis.

Sebab, kesejahteraan buruh tidak akan tercapai hanya dengan menaikkan upah saja, namun perjuangannya adalah bagaimana menciptakan buruh yang berdaya menuju Indonesia unggul.

Namun juga harus diiringi dengan penguatan industri nasional, kemandirian ekonomi hingga penguatan sumber daya manusia (SDM) buruh itu sendiri.

“Kami berharap gerakan buruh tidak berhenti pada gerakan di jalanan saja. Namun dilengkapi dengan gerakan pemikiran yang menelurkan konsep-konsep yang lebih matang, dari Proletar Menuju Marhaenis,” kata Kenny dalam penjelasannya.

Banyak peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut selain dari anggota buruh marhaenis, ada juga para mahasiswa dari berbagai kampus di bandung mengikuti diskusi tersebut.[red]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares