hari ini :

Home » Lingkungan » Satgas Citarum Sektor 21-11 Giat Penataan Anak Sungai Cimahi

Satgas Citarum Sektor 21-11 Giat Penataan Anak Sungai Cimahi

EDUPUBLIK, Kab Bandung -Bersama Tim Pelopor kebersihan dan warga masyarakat sekitar Satgas Citarum Harum Sektor 21 Subsektor 11 Lagadar melaksanakan penataan dan bersih-bersih sampah di bantaran dan aliran anak sungai Cimahi, Senin (20/1/2020).

Pada kegiatan tersebut Dansubsektor 11 satgas Citarum Harum memaparkan, anggota Satgas memulai aktivitasnya dengan membersihkan sampah di bantaran dan yang menghambat aliran di anak sungai Cimahi.

“Anggota satgas Citarum pada pukul 08.00 wib bergerak melaksakan giat pembersihan sampah yang menghambat aliran air sungai dan pembersihan rumput liar yang mengganggu aliran anak sungai Cimahi di kampung Cikuya Lebak RT 11 RW 14 desa Lagadar kabupaten Bandung dengan hasil pembersihan sepanjang kurang lebih 60 meter dan angkat sampah sebanyak 70 kg dan sampah dikeringkan lebih dahulu lalu langsung di bakar”, papar Dansunsektor 11.

Pada Pukul 13.00 wib Satgas pun melaksanakan patroli di sepanjang
anak sungai Cimahi dengan hasil sungai bersih dari sampah dan airnya jernih tidak tercemar limbah.

Dilanjut melaksanakan komunikasi sosial kepada warga kampung Hegarmanah RT 05 RW 07 desa Lagadar kabupaten Bandung, dan terutama yang tinggal di bantaran sungai agar tidak membuang sampah sembarang dan menjaga lingkungan sekitarnya agar tetap asri dan bersih dari sampah.[red]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares