hari ini :

Home » Politics » Muhammad Farhan Anggota DPR RI Sosialisasi Empat Pilar di Kota Bandung Bertajuk Persatuan Menuju Kemenangan

Muhammad Farhan Anggota DPR RI Sosialisasi Empat Pilar di Kota Bandung Bertajuk Persatuan Menuju Kemenangan

EDUPUBLIK, Bandung – Anggota MPR RI yang juga Anggota DPR RI dari Partai NasDem Dapil 1 Jawa Barat (Kota Bandung-Kota Cimahi) Muhammad Farhan menggelar Sosialisasi dan Penguatan Empat Pilar bertajuk, “Persatuan Menuju Kemenangan”, Jumat, (14/4/2023), di Kantor DPD Partai Nasdem Kota Bandung, jalan Karawitan No.117, hadir Ketua DPD Partai Nasdem Kota Bandung Rendiana Awangga, dan perwakilan DPC Partai Nasdem se-kota Bandung.

Muhammad Farhan seusai menggelar Sosialisasi dan Penguatan Empat Pilar mengatakan, selain menggelar sosialisasi, pihaknya juga melakukan konsolidasi, “Jadi sekarang ini kita memasuki tahun politik, di tahun politik ini tentu terjadi persaingan yang bisa menimbulkan suasana yang panas, tapi untuk itu saya perlu mengingatkan kepada seluruh peserta, Pemilu itu tujuannya kemenangan seluruh bangsa,” ujarnya.

“Kalau kita bersatu, kita menang untuk seluruh bangsa, bukan kemenangan satu partai atau satu golongan, maka jangan sampai Pemilu itu menadi pemecah belah, tapi harus mempersatukan,” kata Muhammad Farhan.

Terkait anggapan kota Bandung kini menjadi yatim piatu dikarenakan Walikota Bandung terkena OTT KPK, Muhammad Farhan mengatakan, hal ini yang menjadi kekhawatiran bersama, karena kota Bandung saat ini sedang terjadi krisis kepemimpinan.

“Saya ingin mengajak bersama-sama untuk menjadi warga Bandung yang dewasa, menahan diri, berbuat sesuatu yang terbaik untuk lingkungan, jangan memanfaatkan diri untuk tujuan-tujuan yang bisa menimbulkan kekacauan,” tegas Muhammad Farhan.

Muhammad Farhan menambahkan terkait Pileg 2024, pihaknya harus memenangkan dahulu Pemilu 2024 pada 14 Februari, “Partai Nasdem harus bisa mempertahankan kursi DPR RI, dan menambah satu kursi di DPRD Provinsi dan menambah paling tidak, tiga kursi di DPRD kota Bandung,” ujarnya.

“Mimpinya kita bisa dapat 12 kursi, dari 7 dapil di DPRD kota Bandung, sehingga menambah kekuatan, dan kemungkinan kita mendapat tambahan kursi di DPRD Provinsi dan DPR RI,” ujar Muhammad Farhan.

Muhammad Farhan mengungkapkan, saat ini Bacaleg Partai Nasdem banyak diisi wajah-wajah baru meskipun wajah lama ada beberapa, “Justru di sini peluang untuk para Bacaleg muda atau Bacaleg baru untuk masuk ke dalam kontestasi, dan probabilitas untuk mendapatkan kursi lebih besar,” ujarnya.

Terkait antisipasi kecurangan di Pileg 2024, Muhammad Farhan menegaskan, pihaknya percaya kepada KPU dan Bawaslu yang akan bersikap adil, dirinya juga percaya kepada para penegak hukum, Kepolisian dan Kejaksaan yang akan memastikan penegakan hukum akan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

Terkait pencalonan Muhammad Farhan menjadi Walikota Bandung di tahun 2024, Farhan mengungkapkan, ada salah satu lawan berat, yakni Atalia Praratya Ridwan Kamil, “Atalia Praratya sudah dipastikan akan maju, menjadi Caleg dari Partai Golkar untuk DPR RI di Jabar 1, maka jika dipastikan jika Atalia Praratya menang, maka Atalia Praratya akan maju menjadi calon Wali kota Bandung,” ujarnya.

Terkait kesiapan Muhammad Farhan menjadi Walikota Bandung, Farhan menjelaskan, yang terpenting yakni Partai Nasdem menang dulu di Pemilu 2024, “Kalau itu kita menang besar, kita akan percaya diri, kalau belum menang besar kita lihat saja nanti,” ujarnya.

Terkait tekanan terhadap Partai Nasdem di tahun politik ini, Muhammad Farhan menegaskan, tekanan dalam sebuah partai politik adalah hal yang biasa, yang penting jangan panik, jangan emosi, konsolidasi ke dalam, lalu buka jaringan komunikasi dengan seluruh warga di daerah kerja masing-masing, baik di level Kelurahan maupun di level Kecamatan, “Saya sebagai petugas politik tugasnya adalah menjaga keutuhan partai,” pungkasnya.[r]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*