hari ini :

Home » Politics » Anggota DPRD Jabar Abdul Muiz: Perda Baru Dorong Pertumbuhan Ekonomi Kreatif dan Pariwisata di Kabupaten Sukabumi

Anggota DPRD Jabar Abdul Muiz: Perda Baru Dorong Pertumbuhan Ekonomi Kreatif dan Pariwisata di Kabupaten Sukabumi

EDUPUBLIK, Sukabumi – Dalam upaya menghadapi dampak ekonomi pasca pandemi, anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, H. Abdul Muiz Lc. dari Dapil V Jabar (Kokab. Sukabumi) Fraksi Partai PKS, mengumumkan penyebarluaskan Peraturan Daerah (Perda) terkait ekonomi kreatif. Sosialisasi ini dilakukan pada Senin (4/12/23) di desa Langensari, kecamatan Parungkuda.

Tujuan dari Perda ini adalah untuk memperbaiki kondisi ekonomi masyarakat yang terdampak pemutusan kerja pasca pandemi. Salah satu fokus utamanya adalah mengubah setiap desa di Kabupaten Sukabumi menjadi destinasi wisata yang menarik bagi pengunjung, sekaligus mengembangkan ekonomi kreatif masyarakat.

H. Abdul Muiz Lc. mengungkapkan harapannya agar Kabupaten Sukabumi, yang dikenal karena keindahan geopark Ciletuh serta daya tarik alamnya (Gurilaps), tidak hanya diakui secara nasional dan internasional, tetapi juga mampu menjadi inspirasi bagi kecamatan dan desa lainnya.

“Hal ini dapat dilakukan dengan memanfaatkan potensi UMKM dan keunikan alam setiap daerah untuk membangun destinasi wisata yang menarik,” jelasnya.

Upaya ini ini juga lanjut Muiz dapat membantu desa-desa lain di Kabupaten Sukabumi untuk mengembangkan ekonomi kreatif mereka melalui sektor pariwisata dan UMKM.

“Sehingga kesempatan untuk membangun pertumbuhan ekonomi di tingkat lokal semakin terbuka lebar.” harapnya.[red]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares