hari ini :

Home » Politics » Weni Dwi Aprianti Anggota DPRD Jabar Soroti Kenaikan Harga Beras

Weni Dwi Aprianti Anggota DPRD Jabar Soroti Kenaikan Harga Beras

EDUPUBLIK – Anggota DPRD Jabar Weni Dwi Aprianti, S.Ab mendesak pemerintah provinsi Jawa Barat menekan harga beras.

Weni mengatakan, pemerintah harus segera melakukan langkah-langkah preventif dan meminimalisir melambungnya harga kebutuhan pokok seperti beras di Jawa Barat yang dinilai semakin naik.

“Kami mendesak pemerintah provinsi segera atasi kenaikan harga beras di lapangan dan mencari solusi secepatnya,” ujarnya, Kamis (22/2/2024).

Menurutnya, masyarakat akan kesulitan memenuhi kebutuhan pokok ketika harga beras yang melambung tinggi.

“Sebelum pemilu harga beras dirasakan mulai merangkak naik, apalagi sisa menghitung hari kita akan memasuki Ramadan,” Tutur legislator PDI Perjuangan asal Dapil IV Kabupaten Cianjur ini.

Weni menyebutkan, sejumlah pedagang beras di pasar di Kabupaten Cianjur mulai kekurangan stok imbas melonjaknya harga beras beberapa minggu terakhir ini.

“Iya, jadi kita mempunyai pertanyaan, kenapa bisa sampai gitu? Pusat bilangnya masih aman, berarti seharusnya tidak ada kelangkaan. Seharusnya ada kesesuaian antara pusat dan Bulog di lapangan. Kenaikan beras itu apa yang jadi persoalan, kenapa bisa kayak gitu?” ujarnya.

Ia menyarankan agar Pemerintah Provinsi Jawa Barat segera melakukan operasi pasar dan menggelar pasar murah untuk membantu masyarakat yang kesulitan untuk membeli beras.

“Kami meminta kepada Pemprov Jabar melalui dinas terkait untuk segera melakukan langkah konkrit terhadap kenaikan beras ini, salah satunya operasi pasar dan gelar pangan murah,” tuturnya.[red]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares